Minggu, 01 Januari 2012
Repositori Ubuntu berisi beberapa alat yang berguna untuk menjaga jaringan aman dan administrasi jaringan. Postingan ini mencoba memberitahu beberapa daftar tool Security, yang paling populer dan berguna utilitas ini deskripsi singkat dari mereka, dan bagaimana untuk menginstal mereka.

    
Wireshark (Sebelumnya disebut Ethereal) - alat lalu lintas jaringan populer menganalisis, yang dapat menangkap kedua dari kawat dan dari file menangkap ada. Ini fitur GUI membantu untuk memudahkan analisis. Catatan: Paket Semesta menambahkan entri menu yang mengharapkan pengguna untuk memiliki account root. Untuk menggunakan ethereal di Ubuntu, gunakan gksudo dalam terminal. Anda hanya harus menjalankannya menggunakan sudo jika perlu untuk menangkap paket hidup, hak akses root tidak diharuskan untuk membaca disimpan menangkap file. Untuk Ubuntu 6.06 dan sebelumnya menginstal paket halus dan halus-umum dari Repositori Universe.

        
Untuk Ubuntu 6.10 dan seterusnya menginstal menginstal wireshark dan wireshark-umum paket dari Universe Repositori.

    
''Nessus''- sebuah jaringan yang kuat auditor keamanan jarak jauh, dengan GUI yang bagus. Nessus mendukung plugin dan menawarkan database serangan biasanya saat ini. Ia juga memiliki kemampuan scripting yang berguna, memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi banyak tugas. Nessus tidak lagi open source, tetapi tersedia gratis untuk penggunaan pribadi.

    
''OpenVAS''(Sistem Penilaian Kerentanan Terbuka) adalah kerangka kerja beberapa layanan dan alat-alat menawarkan pemindaian kerentanan komprehensif dan kuat dan solusi manajemen kerentanan. Pemindai keamanan yang sebenarnya disertai dengan feed diperbarui harian Tes Jaringan Kerentanan (NVTs), lebih dari 20.000 total (per Januari 2011). Semua produk OpenVAS adalah Free Software. Komponen yang paling dilisensikan di bawah GNU General Public License (GNU GPL). (Thread di forum cara menginstal dan menggunakan.)

   
"Nmap" - mapper jaringan standar. Memiliki seribu satu menggunakan. Untuk menginstal menginstal paket Nmap Nmap.

    "
Ethercape" - sebuah clone etherman. Ini menampilkan aktivitas jaringan dengan UI intuitif. Instal paket etherape dari Repositori Universe.

   
"Kismet" - alat sniffing nirkabel. Termasuk dukungan untuk pemindaian dengan peta GPS dalam penggunaan paket gpsdrive. Instal paket kismet dari Repositori Universe.

   "
Chkrootkit" - chkrootkit dapat digunakan untuk membantu menentukan apakah mesin telah diganggu. Meskipun tidak apa yang harus Anda gunakan untuk 'kata akhir' pada apakah Anda telah dikompromikan, itu menjalankan banyak pemeriksaan berguna dan dapat mengarahkan kecurigaan ke arah mencari solusi. Untuk menginstal chkrootkit chkrootkit menginstal paket.

   
"Rkhunter" (Ubuntu 6.06 dan di atas saja) - perangkat lunak lain deteksi rootkit. Instal paket rkhunter dari Repositori Universe.

   
"Tiger" - Tiger adalah paket yang terdiri dari Bourne Shell script, kode C dan file data yang digunakan untuk memeriksa masalah keamanan pada sistem UNIX. Ini scan file-file konfigurasi sistem, sistem file, dan file konfigurasi pengguna untuk masalah keamanan mungkin dan laporan mereka. Instal harimau chkrootkit john.

    "
GnuPG" - juga dikenal sebagai GPG, PGP merupakan pengganti open source menerapkan standar OpenPGP. Kekurangan dukungan untuk IDEA, tetapi sangat berguna. Termasuk secara default. GnuPG akan memungkinkan Anda untuk mengenkripsi email, digital menandatangani, dan terintegrasi dengan baik ke dalam mail client Evolution maupun Thunderbird.

   
"Seahorse" - cahaya-berat Gnome tampilan untuk GPG, membuat pengelolaan kunci jauh lebih mudah. Instal paket seahorse dari Repositori Universe.

    "
Nemesis" - perintah-baris utilitas paket berbasis injeksi. Membutuhkan sedikit membaca dokumentasi untuk mendapatkan penggunaan penuh dari. Untuk menginstal musuh menginstal paket musuh bebuyutan dari Repositori Universe.

   
"Tcpdump" - sementara namanya bahwa ia bekerja untuk hanya TCP, UDP tcpdump juga mendukung, BGP, NFS, dan banyak jenis paket lainnya. Ini adalah utilitas jaringan yang kuat yang harus di setiap kotak peralatan admin, memungkinkan Anda untuk menarik dalam segala hal dari kawat. Dalam kombinasi dengan halus itu tidak kehilangan banyak. Untuk menginstal menginstal paket tcpdump tcpdump.

   
"OpenSSH" - OpenSSH hampir sendirian berhenti admin dari menggunakan telnet, protokol tidak aman. OpenSSH klien terinstal secara default. Umumnya Anda ingin menggunakan SSH bukan telnet atau rsh. Dalam beberapa situasi, seperti sejumlah besar klien, Anda mungkin ingin untuk mengejar pilihan lain, seperti telnet dengan ssl. Untuk menginstal server ssh menginstal paket openssh-server.

   
"denyhosts" (Ubuntu 6.10 dan di atas saja) - scan log SSH Anda untuk menemukan serangan brute force, dan kemudian blok IP mereka berasal. Untuk menginstal denyhosts menginstal paket denyhosts.


[Semoga dengan Postingan ini Wawasan anda bertambah]


Sumber : www.ubuntu.com

0 komentar: